Ciwalk Corner
Me on card
Salak river
Salak water fall
Husein
Husein
Salak
Mosque windows
1 minute reading time (239 words)

Pernikahan Adalah Pensucian

MarriedSiang dan malam engkau senantiasa berperang berupaya mengubah ahlak lawan jenismu, untuk membersihkan ketidaksucian mereka dan untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan mereka. Sungguh! Lebih baik mensucikan dirimu sendiri melalui mereka daripada mensucikan mereka melalui dirimu sendiri. Ubahlah dirimu sendiri melalui mereka. Temuilah mereka dan terimalah apa saja yang mereka katakana, walaupun dari sudut pandangmu ucapan mereka itu terdengar aneh dan tidak adil. Pada hakikatnya dari persoalan inilah, Muhammad SAW berkata: “Tidak ada kerahiban dalam Islam”. Jalan para rahib adalah kesendirian, tinggal di pegunungan, melatih hidup tanpa perempuan dan berpaling dari dunia. Allah SWT menunjukan jalan yang lurus dan tersembunyi kepada Sang Nabi. Jalan apakah itu? Pernikahan!

 

Agar kita dapat menanggung ujian kehidupan bersama dengan lawan jenis. Mendengarkan tuntutan-tuntutan mereka, agar mereka memperlakukan kita dengan keras, dan dengan cara demikian memperhalus ahlak kita. Menanggung dan menahan penindasan dari pasanganmu itu bagaikan engkau menggosokkan ketidakmurnianmu kepada mereka.

 

Ahlakmu menjadi baik melalui kesabaran, sementara ahlak mereka menjadi buruk melalui pendominasian dan agresi mereka. Jika engkau telah menyadari semua ini, maka buatlah dirimu bersih. Ketahuilah bahwa mereka itu bagaikan pakaian, di dalamnya engkau dapat membersihkan ketidakmurnianmu dan engkau sendiri menjadi bersih. Singkirkan dari dirimu kebanggaan, iri dan dengki sampai engkau alami kesenangan dalam perjuangan dan penderitaanmu. Melalui tuntutan-tuntutan mereka temukanlah kegembiraan ruhaniah, setelah itu engkau akan tahan terhadap penderitaan semacam itu, dan engkau tidak akan berlalu dari penindasan, karena engkau melihat keuntungan yang mereka berikan … {Maulana Jalaluddin Rumi}

copy paste dari http://ahmedt.wordpress.com/2008/09/25/pernikahan-adalah-pensucian/

Batam oh Batam
Rasulullah SAW dan Pengemis Yahudi Buta
 

Comments

No comments made yet. Be the first to submit a comment
Already Registered? Login Here
Guest
Thursday, 15 November 2018

Captcha Image

Copyleft | Impressum | Personal Privacy | Testimonial | Feedback

Copyleft AshCoft 2008-2018